Menu Bawah

Kelebihan Dari Jiwa Seorang Wanita

SUHAYATV.COM
Friday, January 5, 2024, January 05, 2024 WIB Last Updated 2024-01-07T01:30:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kompasjawabarat.com - sosok seorang wanita adalah sosok lemah tidak terdaya,hanya tergantung lelaki dan tidak bisa mandiri,adalah ungkapan atau pendapat yang salah,sebab wanita bisa menjadi ibu sekaligus sosok seorang ayah.

Berikut ini bukti bukti kekuatan dan kehebatan dari sosok seorang wanita,kehebatan seorang wanita ia bisa mengurus anak mengurus rumah tangga dan mencari napkah untuk keluarga.

Meskipun memiliki tampilan lembut seperti bunga ,dan terlihat lemah,ternyata wanita memiliki kekuatan melebihi laki laki,baik dari mental,kesetiaan keberanian dalam diri mereka semua itu ada.

Terlebih dalam urusan berjuang untuk buah hati,wanita siap mempertaruhkan jiwa raga ,demi orang yang di sayang.

Sebenarnya kelebihan ,serta kehebatan seorang wanita bisa kita lihat,saat ia melahirkan seorang anak,wanita tidak takut meskipun melahirkan seorang anak adalah perjuangan antara hidup dan mati dirinya.
Tetapi ini sudah takdir dari yang maha kuasa yang di berikan terhadap perempuan ,dengan rasa berani dan kekuatan nya ,wanita tidak pernah merasa takut.

Selain itu bagai mana hebat nya seorang wanita bisa kita lihat dalam kesabaran membesarkan buah hati yang dia lahirkan,segala kesulitan kesusahan seorang wanita rela tanpa perhitungan menerima dan menjalaninya.

Bayang kan bagai mana rasanya saat mengandung anak selama 9 bulan lamanya,rasa pegal letih mereka rasakan tidak enak makan melangkah susah ,tetapi iklas dan kuat menajalank semua itu.

Setelah semua itu di jalani,coba kita pikirkan saat membesarkan buah hatinya,seorang wanita rela berjuang mencari nafkah untuk orang yang di sayang ialah anak atau buah hatinya.

Namun yang sangat di sayang kan,tidak banyak kaum laki laki yang menyadari semua perjuangan seorang wanita,bahkan tidak sedikit yang menganggap wanita tidak berharga.

Padahal wanita adalah sosok hebat yang luar biasa,kehebatan seorang wanita bisa kita lihat juga di saat mengurus anak tercintanya yang saat itu masih sangat butuh kasih sayang.

Meskipun badan sudah letih dan tidur mereka rela tidur terganggu untuk menyusui serta membersihkan kotoran anak ,apakah semua itu di lakukan dengan terpaksa?

Jawaban nya tidak,sebab seorang wanita memiliki tanggung jawab yang besar,maka tidak heran seorang wanita memiliki derajat yang paling tinggi di saat sudah menjadi seorang ibu.

Bukti ini sesuai dengan ungkapan sorga di telapak kaki ibu,sebab seorang ibu selalu memberikan surga untuk anak anak nya.

Dengan bukti bukti tersebut apakah masih belum yakin kalau wanita adalah sosok terhebat? Jawaban nya ialah sudah jelas lah wanita adalah sosok terhebat.

Yang perlu kita lakukan ialah hormati wanita,sebab wanita adalah ibu kita,wanita adalah sorga kita,wanita orang yang patut kita hormati.

Menghargai perasaan wanita sangat lah penting,sebab wanita ini berhati lembut,mudah terluka dengan segala ucapan dan sikap kita yang tidak baik.

Namun wanita memiliki hati yang besar selalu mau memaafkan kesalahan seseorang,dan rela iklas dalam sakit hati dan terluka saat di sakiti laki laki.

Wanita adalah sosok yang tegar apabila ia sudah menunjukan jati dirinya maka wanita mampu menjalani dua peran sekaligus,ialah peran seorang ibu dan peran seorang ayah.

Wanita sering di kaitkan dengan wanita sholehah,sebab wanita tidak memiliki sipat keras kepala,mereka mau dan rela mengikuti laki laki sebagai imam nya,meskipun mereka mampu berjalan sendiri.

Sebenarnya Wanita adalah sosok yang mandiri mereka mampu berpikir,memutar otak untuk segala hal,baik dalam hal usaha ,mengurus keluarga,bahkan berperan di garis depan dalam kehidupan .

Jadi dengan semua itu wanita jelas  adalah jiwa yang kuat tegar dan bertanggung jawab,wanita di lahirkan ke dunia ini dengan peran sebagai orang yang mendukung kaum laki laki.

Bisa kita lihat tidak sedikit seorang laki laki yang sukses denga. Dukungan dan dorongan dari sosok seorang wanita di dalam nya.

Wanita berpikir selangkah dari laki laki,bisa di buktikan dalam hal mengurus keuangan,mereka selalu berpikir bagai mana supaya uang sedikit tapi cukup untuk kebutuhan hidup.

Wanita pandai,sebab dalam diri mereka lebih menggunakan perasaan dan orang yang menggunakan perasaan maka sudah jelas pandai,baik pandai memahami situasi dan kondisi yang terjadi.

Berbiacara tentang peran seorang wanita,tidak akan pernah ada habis nya tidak ada ukuran nya,oleh sebab itu hargai dan hormati wanita sebab wanita adalah sosok yang hebat dan luar biasa.

Sering saya melihat seorang ibu berjalan menjajakan makanan untuk di jual serta menggendong anak nya di tengah terik matahari,semua itu tidak semata mata di lakukan kalau bukan untuk kebahagiaan anak nya.

Sering kita melihat mengalah dengan membuang jauh jauh keinginan dirinya,hanya untuk mengutamakan kebahagiaan anak nya serta orang di sayanginya.

Itulah kehebatan seorang wanita,sosok yang penuh keiklasan penuh kekuatan dan perjuangan,wanita dengan seribu peran patut di acungi jempol sebab dunia ini apa jadinya akalu tidak ada sosok seorang wanita.

Wanita hadir dengan kelebihan yang ada dalam jiwanya,kelbihan yang tidak di miliki mahluk lain,kelebihan dalam segala peran,segala perjuangan dan segala kekuatan.

Maka wanita mampu melangkahkan kaki demi berjuang untuk kehidupan buah hatinya,dengan segala kekuranga. Tidak mengurangi niat dan tekad yang bulat wanita akan selalu berjuang untuk  seseorang yang di sayangi.

PENULIS : SUHAYA ARYAN
Komentar

Tampilkan

3 comments:

Terkini

+