Menu Bawah

Ngopi Di pagi Hari Di percaya Menambah Semangat Dan fokus Saat Bekerja

SUHAYATV.COM
Sunday, January 14, 2024, January 14, 2024 WIB Last Updated 2024-01-14T09:11:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kompasjawabarat.com - ngopi atau menikmati secangkir kopi saat sebelum bekerja memang sangat besar pengaruh nya dalam semangat dan fokus saat akan memulai pekerjaan atau aktivitas kita.

Ini berlaku bagi orang yang gemar menikmati kopi atau ngopi.entah sugesti atau memang menjadi kebutuhan tubuh,ngopi bisa menjadikan kita mampuh menambah semangat terlebih dalan fokus kita menjalani pekerjaan.

Sehingga para penggemar kopi,mereka selalu menyempatkan minumbsecangkir kopi pada saat di pagi hari,akan tetapi berdasarkan paktanya di lapangan atau di dalam kehidupan masyarakat,memang kopi sudah menjadi hal yang lumrah.

Sudah menjadi khalayak untuk sebuah kata ngopi,atau ngopi dulu,sebab masyarakat indonesia ini hampir 75% para penikmat ngopi atau kopi.

Berdasarkan survey memang banyak masyarakat yang khususnya penggemar ngopi,mereka bilang sangat lah betul akalau ngopi ini menambah semangat dan fokus dalam melakukan aktivitas mereka.

Dan selain itu juga memang lah benar kalau ngopi selain dari menghilangkan kantuk,atau mengantuk,tetapi bisa menambah semangat dan fokus saat bekerja.

Sehingga ngopi menjadi hal umum dan sudah menjadi kebiasaan masyarakat indonesia.

Selain itu ngopi bisa menambah akrab saat berkumpul bersama teman sanak saudara atau keluarga,dengan adanya kopi menjadikan perbincangan atau bercengkrama menjadi lengkap.

Terlebih apabila ngopi di sertai dengan chemilan kahs indonesia ,seperti gorengan,singkong,atau ubi rebus dan lain lain.

Kopi terbagi menjadi beberapa jenis seperti :
-Kopi hitam
-kopi tubruk
-kopi moca kafucink
-kopi susu
Dan kopi luwak.
Dengan hadir nya berbagai jenis sajian kopi menjadikan ngopi semakin banyak di gemari orang orang.

A .Tips cara menyajikan dan membuat kopi yang enak.

Masih banyak dari para penggemar ngopi ini ,yang masih belum paham bagai mana cara membuat kopi yang enak,dan untuk menyajikan kopi enak anda bisa ikuti cara di bawah ini.

- untuk menyeduk kopi ,terutama kopi hitam,di perlukan air panas yang benar benar panas dan matang,sebab kopi hitam atau kopi asli tidak mudah larut.

Sehingga kopi ini di perlukan air panas dan matang yang maksimal untuk menghasilkan kopi enak dan harum.

- kemudian cara kedua ialah seduh kopi langsung di kompor .
Menyeduh kopi dengan langsung di kompor akan menghasilkan sajian kopi enak harum dan legit.

Untuk caranya ialah :
- siapkan air sebanyak 1 gelas -taruh di wajan nyalakan kompor -kemudian tuang satu sachet kopi hitam yang sudah menjadi kemasan.

- Kemudian aduk sampai air kopi di wajan tersebut mendidih dan mengeluarkan gelembung,barulah kopi di angkat .

Maka kopi akan sangat harum dan nikmat saat di minum.

Banyak dari para penggemar kopi yang sering menyeduh atau menyajikan kopi ini dengan air dispenser,sedangkan air dispenser kurang dari segi tingkat panas untuk menyeduh kopi.

Sehingga kopi tidam mudah larut dan tingkat keharuman nya sangat kurang.berbeda hal dengan air panas mendidih,kopi cepat larut dan menghasilkan aroma yang harum.

Jadi bagi anda yang belum pernah ,anda bisa praktekan cara di atas untuk menghasilkan kopi yang harum dan enak.

Epek samping mengkonsumsi kopi.
Akan tetapi meskipun seberat apapun menggemari kopi atau ngopi,jangan lah lupa ,apabila dari ngopi tersebut memiliki epek samping yang beresiko bagi kesehatan.

Resiko dari kebanyakan ngopi ialah lambung kita yang rusak,ini banyak di jadikan keluhan orang orang yang tadinya penggemar berat dengan kopi namun sudah mereka kurangi.

Akibat epek samping dari terlalu banyak ngopi atau kebanyakan ngopi dan lupa makan.

Apabila kita cermati dari keluhan tersebut memang bisa di masuk akal apabila lambung yang menjadi sasaran akibat dari kopi.

Sebab apabila kita sering ngopi sebelum sarapan ,dengan ngopi perut menjadi kenyang dan napsu makan pun sudah tidak ada atau bisa menjadikan kita tidak lapar.

Meskipun hanya dengan secangkir kopi .sehingga biasanya oranga akan mengabaikan penting nya makan ,lambung yang tanpa terisi nasi atau makanan yang di perlukan lambung otomatis akan rusak.

Sebab dengan ngopi dan tidak makan sudah pasti lambung akan rusak,maka dari itu di anjurkan sebelum kita ngopi di usahakan kita makan atau sarapan terlebih dahulu.

Dan selain itu perlu kita perhatikan juga ,sangat penting bagi kita dalam membatasi untuk mengkonsumsi kopi dalam sehari hari kita.

Minimal kita batasi sekitar 3 gelas saja untuk kebiasaan minum kopi,sebab apabila kebanyakan bisa membahayakan kesehatan.

Jadi seberat apapun rasa suka kita terhadap kopi lebih baik kita harus mengontrol dari mengkonsumsi kopi.

Apabila kita berlebihan maka tidak baik bagi kesehatan.

Tips tips ngopi aman Untuk kesehatan.
Tips yang aman untuk kesehatan dari kebiasan gemar ngopi ialah sebagai berikut.

- Sarapan lah dahulu sebelum minum kopi.
- Perbanyak lah air minum mineral atau air putih.
- Atur dalam mengkonsumsi kopi setiap harinya.

Berdasarkan riwayat dari para penggemar kopi ini ,banyak yang merasa kopi sebagai pengobat rasa lelah sebab apabila tidak ngopi bisa lemas badan kepala pusing dan ngantuk pula.

Dan ini memang benar adanya dengan melakukan aktivitas di sertai ngopi bisa menjadikan kita prima.

Aturan dan waktu mengkonsumsi kopi.

Untuk menjaga kesehatan yang di akibatkan dari ngopi ialah kita harus makai aturan saat mengkonsumsi kopi.

Ada baik nya kita memperhatikan waktu kapan di mulai dan kapan behenti untuk mengkonsumsi kopi setiap harinya.

Dan ada cara yang jitu dalam mengatur konsumsi kopi setiap hari.

Menikmati atau mengkonsumsi kopi lebih baik di lakukan di saat perut sudah terisi makanan poko,seperti nasi roti atau sudah sarapan.

Apabila pada siang hari ,lebih baik ngopi di lakukan saat sudah makan siang,ink di maksudkan agar lambung yang sudah terisi makanan poko siap menerima asupan kopi atau kafein dari kopi.

Sehingga lambung kita aman dari epek samping yang di akibatkan dari kopi.

Kemudian apabila sudah malam lebih baik mengkonsumsi kopi di hentikan sebab akan mengurangi tidu kita .
Dan apabila kurang tidur akibat dari ngopi maka sudah pasti akan mengganggu kesehatan.

Utamakan makan sebelum ngopi.
Akan tetapi makan juga sangat lah penting,sebab ngopi ini hanya bersipat pembangkit dari rasa lelah dan ngantuk.

Sedangkan asupan bagi tubuh berbeda kebutuhan,tubuh memerlukan vitamin dan asupan makanan yang bergizi .

Jadi jangan lah di abaikan untuk makan nasi atau sarapan sebelum ngopi.
Dan juga jangan lah sampai kita mengabaikan untuk mengkonsumsi buah buahan,sebab buah buahan sangat di butuhkan untuk tubuh.

Seperti yang kita ketahui sangat lah banyak kandungan vitamin yang di hasilkan dari buah buahan untuk kesehatan tubuh kita.

Dan istirahat lah yang cukup,untuk mengimbangi kita dari kebiasaan ngopi ,tidak hanya dengan makan dan buah buahan saja ,akan tetapi dalam pola kesehatan lain sangat di perlukan.

Seperti istirhat yang cukup,dengab mengkonsumsi kopi sering kita mengabaikan tubuh dari istirahat,jangan merasa tubuh kuat sehingga istirhat di abaikan.

Kita perlu mewaspadi dalam jangka panjang atau di kemudian hari epek samping dari mengabaikan kesehatan,sebab semakin tua tubuh ini maka akan semakin lemah 

Dan berbagai jenis resiko penyakit bisa saja timbul dan kita harus mewaspadai dari mulai sekarang.

Memilih kopi yang enak.
Dalam penyediaan kopi di rumah atau di manapun,kita sering menyediakan kopi yang beragam jenis ,ada yang sachet ada yang sudah satu kemasan dan kopi yang terpisah.
Sehingga untuk membuat kopi nikmat itu sangat lah sulit dan terkadang sering tidak pas dalam menyajikan nya .

Dari itu saya sarankan ialah kita beli kopi yang sudah sachet atau tinggal seduh saja,sebab dengan begitu maka kita tidak akan di buat susah untuk rasa kenikmatan kopi yang kita seduh 

Apabila kita menyajikan kopi sebab kopi yang sudah satu sachet itu takaran nya sudah di sesuaikan dengan rasa kopi .

Itulah pemiarsa pembaca,dan pengunjung website kompasjawabarat,sedikit tips dan informasi seputar kopi yang menjadi sahabat kita semua dan kopi penambah semnagat kita.

Sampai jumpa di artikel dan berita selanjutnya,kami segenap redaksi mengucapkan terimakasih yang sudah hadir di blog kompasjawabarat.com
Tetap semangat!!!


 
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

+