Menu Bawah

Cara Menenangkan Pikiran

SUHAYATV.COM
Thursday, December 28, 2023, December 28, 2023 WIB Last Updated 2024-01-07T12:23:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kompasjawabarat.com -pada dasar nya manusia dengan berbagai permasalahan dan persoalan hidup nya ,membutuhkan ketenangan,sebab persoalan yang ada pada benak dan pikiran,sudah pasti akan menguras banyak energi.
Apabila semua itu tidak seimbang sudah pasti stres akan terjadi pada pikiran kita.oleh sebab itu kita perlu rehat sejenak untuk menenangkan pikiran.

Menenangkan pikiran ialah kita melupakan sejenak persoalan yang ada yang kita hadapi baik persoalan pekerjaan,percintaan dan persoalan ekonomi kita.

Kita harus tahu bahwa rasa lelah dalam pikiran kita dengan menghadapi persoalan akan mudah kita menjadikan tubuh sering sakit sakitan stres dan pusing kepala.

Dan solusinya ialah kita harus menenangkan pikiran.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan dalam untuk menenangkan pikiran,berikut cara yang bisa kita lakukan.

Saat ada waktu luang,atau waktu libur kita harus bisa menyempatkan berepresinng baik itu healing,jalan jalan atau berwisata.

Namun cara yang paling ampuh ialah kita pergi ke kampung,baik ke sodara yang ada di kampung ,teman atau rumah orang tua.yang pasti dekat dengan pegunungan.

Cobalah bermalam ,menginap dan cobalah bermalam di saat tengah malam ,kita bisa santai dan mendengarkan suara suara binatang yang akan menjadikan pikiran kita rileks.

Dan saat itulah lupakan dahulu segala beban pikiran kita nikmati suasana sepi perkampungan sejuk ,sepi yang hanya di temani suara binatang yang bersuara di malam hari akan menjadikan kita damai

Serta pikiran kita pun menjadi tenang,suasana di kampung apalagi di pegunungan ,akan menjadikan kita lebih dekat dengan alam,terlebih pemandangan sejuk nan asri akan menjadikan hati kita damai.

Di saat itulah kita nikmati suasananya dengan santai ,sebab urat urat sarap kita yang regang akan secara perlahan mengendur dan pikiran kita yang tadinya meregang akan secara perlaha. Kembali mengendur.

Dan alhasil pikiran jadi presh dan semangat kembali akan muncul.cara tersebut biasanya yang sering di lakukan orang.kebangakan 

Karena berdasarkan pakta bahwa orang yang sering menenangkan pikiran maka akan lebih fokus kembali dalam melakukan aktivitas berikut nya.

Maka tidak heran apabila banyak tempat tempat wisata yang penuh dengan orang orang untuk sekedar represhing.dan dekat dengan alam sekitar akan menjadikan diri kita menjadi orang yang bersyukur akan nikmat nya kehidupan.

Akan tetapi jangan lah lupa segalanya kita harus kembalikan ke yang mempunyai segala kehiupan yaitu tuhan yang maha esa allah swt.segala beban masalah persoalan yang menguras energi jangan di jadikan beban sendiri akan tetapi selalu harus minta bantuan dan kepada sang pencipta.

Maka dari itulah selain dari hal tadi untuk menenangkan pikiran kita juga harus selalu berdo,a supaya di berikan ketenangan kekuatan dan menyelesaikan segala permasalahan.

Dari itu jangan lupa berdo,a ,dengan melakukan semua itu tadi maka insya allah pikiran akan jadi tenang,pikiran jadi tenang dengan berdo,a dan selalu bero,a

Selain menenangkan diri dengan cara menyendiri,kita juga bisa bercerita,atau curhat dengan orang tua,atau sodara terdekat,pokonya orang yang bisa di percaya,dan orang yang selalu mendukung kita.

Apabila kamu orang nya suka muncak atau naik gunung maka ,cara tersebut bisa di lakukan untuk represhing seperti santai di gunung,kemudian menikmati keindahan alam,itu juga bisa membuat dirimu kembali segar .

Sebenarnya orang secara otomatis bisa menenangkan pikiran baik itu menyalurkan melalui hobi,melalui hiburan atau melalui tamasya,trapeling yang pasti akan membuat dirimu rileks dan tenang sejenak untuk melupakan segala hal yang membebanimu.

Selain dari traveling kita juga bisa melupakan segala sesuatu yang menjadi beban pikiran dengan cara menonton filem kesukaan memancing atau ke pantai.yang pasti jangan lah berlarut larut dalam memikirkan sesuatu sebab akibat nya bisa stres.

Itulah mengapa dalam kehidupan perlunya banyak pikiran jadi apabila kita banyak pikiran maka kita tidak akan memikirkan salah satu dan berlarut larut,apabila kita di hadap kan dengan banyak nya pikiran,atau persoalan di sinilah kita harus pandai pandai mengatur  yang menjadi pikiran dan beban kita.

Dan disinilah yang di maksud dengan keseimbangan,mana untuk kita memikirkan sesuatu yang menjadi beban pikiran,dan mana waktu kita untuk rileks melepas penat,jadi apabila seimbang maka tidak akan stres dan semuanya akan berjalan secara seimbang.

Bahkan tidak sedikit orang orang yang selalu berhasil memecahkan masalah mereka setelah menenangkan diri,itu karena otak yang sudah tidak mampu bekerja dengan menenangkan pikiran maka otak akan kembali berpungsi denga. Normal.

Semoga tips ini bisa membantu dan memberikan gambaran buat anda semua,kita jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Komentar

Tampilkan

1 comment:

  1. Terimakasih artikel nya sangat bermampaat

    ReplyDelete

Terkini

+