Menu Bawah

Resep Masak Jamur Enak

SUHAYATV.COM
Friday, January 5, 2024, January 05, 2024 WIB Last Updated 2024-01-07T01:31:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kompasjawabarat.com -(Berita Resep food) Jamur sudah menjamur di kalangan masyarakat indonesia,menu masakan jamur sudah seperti tahu tempe yang harus ada dalam setiap sajian menu masakan kita sehari hari.

Berbicara jamur ada beberapa jamur yang rasanya enak seperti daging ayam,gurihnya mampu menandingi gurih daging sapi,nqh jamur apakah itu?

Jawaban nya ialah jamur gunung,masyarakat jawab barat atau orang sunda menyebut nya su,ung,sebutan ini untuk jamur gunung yang tumbuh alami.
Biasanya jamur gunung atau jamur liar alami tumbuh di saat musim hujan teman teman mereka tumbuh di tanah basah di kebun kebun yang rimbun pepohonan ,dan jamur ini bisa tumbuh selebar piring .

Dan apabila di masak rasanya gurih nikmat luar biasa.selain jamur gunung saat ini banyak sekali jamur buatan ya teman teman ,baik jamur yang di kembang biakan atau di tanam melalui beberapa cara ,hingga jamur yang tumbuh alami di pohon 

Dan rasanya tidak kalah enak gurih dan nikmat ,selain itu bumbunya pun tidak lah harus bumbu yang banyak teman teman,cukup bumbu dapur biasa saja sudah menghasilkan aroma dan rasa yang lejat.

Dan untuk menghasilkan rasa serta aroma yang lejat harum dan nikmat berikut saya memiliki beberapa tips dan resep supaya masak jamur rasanya enak berikut tips nya.

Yanga sering saya lakukana ialah siapkan jamur yang sudah di bersihkan ,kemudian siapkan beberapa cabai gembor,atau cabai bulat besar ,apabila tidak ada cabai besar tersebut kita bisa menggantikan dengan cabai keriting dan cabai rawit.
Kemudian kecap ,manis terserah keinginan mau pakai kecap apapun tergantung selera ya tema. Teman,kemudian bumbu dapur yang tidak lah istimewa atau mewah hanya bumbu biasa seperti.

A.garam
B.kecap manis
C.kaldu ayam
D.bawang merah,bawang daun
E.mecin untuk penambah gurih

Itulah beberapa bumbu biasa atau bumbu dapur yang bisa di gunakan ,tergantung selera sih.

Hanya saran dari saya untuk masak jamur lebih enak apabila di padukan dengan cabai cabai,baik cabek keriting rawit dan gembor.

Ini bertujuan supaya masak jamur ini rasanya gurih pedas manis,dan ketika sudah di campur beserta cabai maka rasanya akan lebih gurih dan segar.

Jamur tiram bisa lebih enak lagi loh asal denga. Bumbu yang mewah sperti chef chef handal masak. Nya,namun bagi kaum rumahan sudah pasti ambil cara masak yang simple.

Dan bumbu. Seadanya yang penting rasanya enak,sebab bagaimanapun masakan sendiri akan lebih enak dan lebih lejat,asal yang masak kita sendiri heeee ...

Jamur gunung atau jamur liar lebih mudah dan lebih sederhana lagi teman teman dalam hal bumbu,saat memasak nya.

Kalau jamur gunung,cukup pakai garam ,bawang daun,atau bawang merah sedikit mecin,maka rasanya seperti daging ayam.

Ini di karenakan jamur gunung liar sudah memiliki rasa dari jamur nya sendiri,jadi ketika di masak tidak usah mengguanakan bumbu yang komplit ,sebab dari jamur nya sendiri sudah enak.

Jamur gunung atau jamur liar ini,tumbuh denga. Umur yang pendek ya teman teman,biasanya ketika jamur ini muncul kepermukaan ,dan langsung besar atau melabar maka dalam waktu 2,3 hari sudah mati dan membusuk.

Jadi apabila anda menemukan jamur ini jangan di biarkan ya ,lebih baik langsung saja di penen atau di petik,sebab umur yang pendek menyebabkan jamur cepat mati dan busuk.

Jamur ,lebih enak saat di masak dengan cabai,atau sayuran lain nya baik itu capcay,brokoli dan sayuran lain nya .

Sebab rasa dari sayuran ini harus lah lebih banyak parian rasa,baik rasa gurih ,rasa pedas dan manis  bersatu dalam satu maskan jamur ini.

Jamur yang sudab menjadi bisnis usaha ini kini merebak di berbagai daerah,banyak masyarkat yang mengembang biakan tanaman jamur ini ,dan para petani tidak sedikit yang memilih menjadi petani jamur.


Selain di oseng kini banyak masyarakat yang menjual atau menjadikan jamur ini jamur crispy sehingga saat ini jamur crispy sudah marak di mana mana dan tidak asing lagi di kalangan jajanan.

Berbicara jamur tidak akan ada habis nya,sebab jamur selain di oseng dan di crispy juga bisa di jadikan jamur sayur kecap manis ya teman teman sehingga kita tidak bosan dalam mengkonsumsi jamur.

Jamur liar atau jamur barat orang menyebut nya ,tumbuh sangat langka,meskipun rasanya paling enak diantara jamur lain,jamur liar atau jamur barat sulit di dapatkan.

Anda harus rela menyusuri kebun atau pekarangan rumah di tanah yang sejuk sebab di aitulah jamur tunbuh.

Selain jamur enoki,jamur tiram,dan jamur barat,ada juga jamur yang tak kalah enak nya ,jamur apakah itu?

Jawabanya ialah jamur kuping,jamur kuping tumbuh alami di antara pohon pohon yang sudah mati,di saat musim hujan pohon pohon yang mati ini di tumbuhi oleh jamur kuping.

Dan mengapa di sebut kuping,sebab jamur ini menyerupai daun kuping saat sudah lahir dan rasanya enak ,tak perlu bumbu istimewa untuk masak daun jamur kuping.

Dengan bumbu seperti masak bumbu jamur barat,atau jamur liar,rasanya sama enak.

Itulah sedikit tips bagai mana cara masak jamur sederhana ala rumahan,sampai jumpa lagi di artikle selanjutnya.
Komentar

Tampilkan

2 comments:

Terkini

+