Menu Bawah

Pengalaman Adalah Guru Yang Terbaik Bagi Manusia

SUHAYATV.COM
Thursday, December 28, 2023, December 28, 2023 WIB Last Updated 2024-01-07T01:34:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kompasjawabarat.com - Setiap Manusia Tentu Telah Mendapatakan Atau Memiliki Pengalaman Selama Hidup Nya,Dan Pengalaman Inilah Yang Terbaik Untuk Di jadikan Pelajaran Dan Bekal Dalam Hidupnya.

Belajar Dari pengalaman yang telah di dapatkan,baik pengalaman Baik atau buruk,itu akan membawa pengetahuan atau ilmu untuk kita dalam menjalani kehidupan ke depan.

Pengalaman baik akan menjadikan kita orang yang berilmu,dan bisa di gunakan dalam hal apapun selama pengalaman itu adalah pengalaman yang bermampaat baik bagi diri kita maupun orang lain.

Orang yang banyak pengalaman akan menjadikan manusia yang banyak ilmu,sebab dari pengalaman itulah kita belajar .pengalaman baik akan kita jadikan pelajaran bahwa hidup memang perlu ilmu dari pengalaman yang baik dan harus kita gunakan dalam menjalani kehidupan.

Sedangkan pengalaman buruk alangkah lebih bagus apabila kita jadikan cerminan supaya kita belajar dari pengalaman buruk tersebut supaya kita tidak mengulangi pengalaman itu kembali.

Kedua hal tersebut menjadikan kita hidup memiliki pilihan,mau pengalaman mana kah yang akan kita pakai.apakah pengalaman baik atau pengalaman buruk.

Contoh pengalaman baik adalah,kita pernah belajar mendapatkan ilmu,pengetahuan untuk bekal hidup kita ,yang akan kita gunakan dan ilmu tersebut bermampaat bagi orang lain.

Dan semua itu menjadikan hidup kita lebih banyak ilmu nya.

Sedangkan pengalaman buruk ialah kita pernah melakukan sesuatu hal yang seharunya tidak boleh,yang berakibat buruk untuk kita dan orang lain.

Pengalaman itu pun alangkah lebih baik di jadikan pelajaran ,bahwa pengalaman buruk tidak lah baik bagi kehidupan.

Di sinilah pilihan berada di tangan kita untuk bekal selama kita hidup.manusia itu menjadi dewasa dalam berpikir dalam berprinsip di karenakan pengalaman.

Apabila orang yang tidak memiliki pengalaman maka orang tersebut masih polos dan belum memiliki ilmu pengetahuan.

Pengalaman yang bermampaat sangat lah penting bagi kita untuk menjadi ahli dan memang kita sudah menguasai segala sesuatu yan kita dapatkan melalui pengalaman.

Teori dari perjalanan hidup manusia adalah Teori dan praktek,sedangkan praktek lebih sulit dari teori,sebab praktek itu membuktikan dari praktek tersebut.

Sedangkan pengalaman adalah sesuatu hal yang sudah terjadi secara langsung,dalam hal ini bisa di artikan bahwa pengalaman adalah proses praktek dari teori.

Pengalaman juga bisa di jadikan guru sebab ilmu yang di dapatkan otomatis akan menjadi ilmu yang berguna dalam kehidupan manusia.

Kita ambil contoh,perusahaan biasanya membutuhkan orang yang sudah berpengalaman,sebab orang yang berpengalaman sudah memiliki ilmu pengetahuan yang cukup dan bisa di bilang ahli dalam suatu hal.

Maka pengalaman ini bisa membuktikan dari teori dan praktek pengalaman juga bisa meloncati yang namanya teori dan praktek.

Maka tidak heran ketika orang yang sudah berpengalaman itu berbeda dengan orang yang belum berpengalaman,maka dari itu pengalaman adalah guru yang baik bagi kita.

Jadi dari semua itu bisa kita simpulkan bahwa pengalaman adalah guru yang terbaik bagi kita,sebab dari pengalaman kita bisa belajar,dan menjadi tau dari sesuatu yang kita tidak tahu.

Perbanyaklah pengalaman kita selagi kita masih produktip,sebab pengalaman adalah ilmu pengalaman adalah pelajaran ,pengalaman yang baik adalah guru kita yang terbaik.

Pengalaman menjadikan kita orang yang lebih banyak tau dan paham serta menguasahi hal hal yang orang belum ketahui.

Pengalaman bisa merubah orang menjadi orang yang banyak di cari,pengalaman menjadikan kita ahli di dalam nya.

Pengalaman menjadikan kita biasa yang orang anggap belum terbiasa dan pengalaman menjadikan kita orang profesional
Komentar

Tampilkan

5 comments:

  1. Betul sekali sharing nya ,keren blog,situs nya sangat bermampaat

    ReplyDelete
  2. Betul sekali terimakasih sharing nya sangat bermampaat situs ini untuk saya

    ReplyDelete
  3. Setuju pengalaman menambah kita lebih banyak tau

    ReplyDelete

Terkini

+