Menu Bawah

Bisnis Usaha Kopi Peluang Meraih Kesuksesan

SUHAYATV.COM
Wednesday, January 3, 2024, January 03, 2024 WIB Last Updated 2024-01-07T01:34:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kompasjawabarat.com, (finance)Bisnis - Kopi Merupakan Kebutuhan Poko Bagi Masyarakat Indonesia,Sebab kopi di kalangan masyarakat indonesia sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa di kesampingkan dalam pelengkap konsumsi sehari hari.

Bagi masyarakat indonesia ngopi sudah menjadi kebiasaan baik saat bekerja,istirhat di rumah ,saat santai pagi siang dan malam,ngopi sudah harus di lakukan.

Memang bukan kewajiban akan tetapi sudah menjadi kebiasaan,masyarakat baik kalangan atas,menengah dan bawah kebiasaan ngopi sudah pasti di lakukan dalam keseharian mereka.

Dengan demikian kopi sebagai bahan utama sudah menjadi kebutuhan ,meskipun tidak harus ada atau poko sipat nya seperti beras dan sembako.
Namun ngopi,dan kopi sudah bisa di kategorikan kebutuhan poko,khusus nya di indonesia.dengan berbagai alasan masyarakat indonesia suka dengan kopi di karenakan untuk ,menambah semangat,menghilangkan ngantuk dan lain lain.

Dengan begitu secara otomatis kopi sangat di butuhkan di indonesia,dengan kebutuhan demikian pula peluang kita bagi yang ingin terjun dalam Bisnis di dunia kopi sudah pasti sangat besar.

Banyak pilihan dalam hal ini bagi kita menjalani usaha bisnis kopi ini,baik jadi suplayer kopi,membuka kafe untuk ngopi,dan sebagai petani kopi.

Pilihan di tangan anda,tergantung berapa besar modal yang kita miliki.akan tetapi Bisnis kopi tidak akan rugi ,sebab apapun model nya usaha kopi akan lah pasti laku.

Sebab pecinta kopi sudah marak di mana mana ,baik di kota ,kampung pedesaan kebiasaan ngopi sudah jadi kebiasaan di indonesia

Selain itu pilihan dari cara kita terjun dalam usaha kopi banyak sekali jenis nya dari mulai hal terkecil jualan kopi bahkan kafe,hingga  bertani kopi bisa kita jalani .

Sudah pasti dengan berbagai cara yang berbeda pula,mengapa demikian sebab apabila kita mau bisnis melalui bertani kopi sudah tentu beda modal dan beda pengetahuan tentang kopi.

Namun bagi kita yang memiliki cukup modal bisa kita dengan cara mmebuat sebuah cafe untuk ngopi dan ini juga bisa menjadi bisnis yang cukup menjanjikan dari bisnis kopi.

Dan selain itu ternyata untuk menjalani bisnis usaha kopi ternyata bisa di lakukan meskipun dengan modal seadanya,contoh jualan kopi seduh,yang bermodal air panas itupun bisa di jadikan bisnis yang luamayan besar.

Jangan di kira bisnis kopi seperti itu pengahsilan nya kecil ,kita hitung saja ,satu pcs,sachet kopi seharga 1.500.di jual saat sudah menjadi segelas kopi dengan harga 3.000 maka keuntungan kita sekitar 1000.klo di potong dengan biaya air.

Jadi modal sedikitpun pengahsilan sudah ada dan lumayan,bayangkan kalo kopi seduh tersebut terjual ratusan atau puluhan dalam sehari berapa keuntungan bagi kita? Sudah luamyan kan.

Namun untuk menjalankan bisnis tersebut kita harus pandai pandai memilih tempat,atau lokasi untuk menjalan kan bisnis kopi.

Apabila kita ingin berjualan kopi dengan level bawah kita bisa memilih penduduk atau lingkungan yang mana banyak terdapat masyrakat pecinta kopi dan kebiasaan ngopi mereka.

Sebab masyarakat biasa pun dalam urusan ngopi tidak ada bedanya dengan kalangan atas,asalkan banyak terdapat lokasi yang gemar ngopi maka di situ kopi laku.

Sedangkan apabila kita memilih peran sebagai produksi kopi atau penghasil kopi,baik petani kopi,supalyer kopi atau tengkulak ,maka beda lagi ceritanya.
Kita cukup menyiapkan modal untuk menampung kopi dan mendapatkan bahan baku kopi.akan tetapi ini di lakukan harus sesuai dengan arah masuk dan keluar barang tersebut.

Contoh kita bisa mendapatkan barang baku tersebut kita juga harus tau kemana barang ini akan di jual ,atau di buang kalau bahasa jual beli.

Dan apabila kita mau menjalani bisnis kopi sebagai produksi atau petani kopi ,ini lebih besar lagi modal,jangan di kira menjadi petani kopi mudah.

Sebab banyak tahapan yang harus di lalui untuk menghasilkan kopi,dari mulai modal lahan,bibit kopi,perawatan pupuk dan lain lain.

Ini sangat lah memakan waktu serta biaya yang cukup besar dan tahapan paling rumit.untuk menjalani bisnis kopi.

Jadi apabila kita ingin menjalani bisnis kopi pilihlah cara yang cepat menghasilkan dan menjalan kan dengan modal yang cukup dan sesuai dengan kantong kita.

Nah sekarang tentukan pilihan anda yah apakah mau menjadi petani kopi atau penjual kopi,yang pasti usaha kopi akan berjalan sebab kopi sudah menjadi kebutuhan skunder bagi masyarakat indonesia.itulah sedikit tips dan info bisnis usaha kopi.

Sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

Editor  : SUHAYA ARYAN



 
Komentar

Tampilkan

1 comment:

Terkini

+