Menu Bawah

Cara Mengobati Sakit Hati Karena Di Tinggal Kekasih

SUHAYATV.COM
Friday, January 5, 2024, January 05, 2024 WIB Last Updated 2024-01-07T01:32:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kompasjawabarat.com - Di tinggal kekasih memang membuat rasa sakit yang begitu mendalam,apalagi kekasih kita meninggalkan kita di saat kita benar benar lagi menyayanginya.

Ini biasanya karena pasangan kita yang memang tidak menyayangi kita lagi,atau sudah memiliki orang lain atau kekasih baru.sehingga pasangan kita sering menjadikan kita orang yang tidak berharga dan tidak di anggap atau lebih jelas nya kita sudah tidak di butuhkan lagi.

Terlebih lagi di saat pasangan kita sudah menemukan orang pengganti yang lebih segalanya dari kita,sudah tentu dengan rasa bosan terhadap kita maka kita akan di singkirkan.

Padahal kita sudah tulus menyayanginya,menerima segala kekurangan pasangan kita,perlu kita ketahui ,rasa luka dari perlakuan kekasih atau pasangan kita itu pengaruh nya bukan kaleng kaleng terhadap siqis kita,atau pikiran hati kita dan mental kita.

Sebab perlakuan seperti itu bisa bisa membuat kia down,atau putus asa,kemudian perasaan yang timbul pada diri kita yang di khianati adalah perasaan trauma yang teramat dalam.

Sehingga tidak kurang pilihan kita lebih memilih sendiri atau menjomblo sebab rasa luka bagi hati seseorang yang sudah teramat sayang tidak mudah di obati.

Pertanyaan nya,apakah yang harus kita lakukan dengan nasib atau pengalaman di sakiti seperti itu?
Tenang ada beberapa tips yang mampuh dan ampuh untuk mengobati rasa sakit di khianati kekasih,dan inilah tips nya.

Tips yang pertama ialah kita harus berpikir,apakah laki laki atau perempuan di dunia ini cuma satu? Tentu tidak,masih banyak laki laki atau perempuan yang lebih baik dari orang yang mengkhianati kita,sehingga kita bisa memilki pilihan atau memilih kembali jodoh yang terbaik buat kita.

Masih banyak laki laki di luar sana,yang lebih baik atau perempuan di luar sana yang lebih baik kita bisa cari pengganti.ingatlah dunia ini luas jodoh masih banyak yang bisa kita jadikan pilihan.

Kemudian kita harus berpikir apakah jodoh kita yang menentukan ? Tentu tidak ,manusia hanya bisa berencana,hari ini kita bersamanya atau bersama pasangan kita yang kita sayang,akan tetapi esok hari belum tentu.

Sebab manusia tidak ada yang abadi ,bisa saja meninggal ,atau pergi selamanya ,umur jodoh rejeki allah yang memberikan dan yang memiliki ,manusia hanyalah berencana dan berusaha,selebihnya itu hak allah tuhan semesta alam yang mempunya kuasa atas kita.

Kemudian tips berikutnya ialah memiliki rasa iklas yang luas dan besar dalam hati dan diri kita,dengab iklas maka semuanya tidak akan membuat kita sakit hati sebab orang seperti itu lebih pasrah dan bertakwa kepada allah.

Yang berarti rasa cintanya lebih besar terhadap allah tuhan semesta alam daripada cinta duniawi dan cinta kepada pasangan yang belum pasti.

Kemudian menjadi orang yang lebih sibuk,dalam kata sibuk bekerja mewujudkan impian kita,merubah diri kita menjadi lebih cantik ganteng dan keren,sebab merubah diri menjadi lebih keren ,itu bukti bahwa kita adalah orang yang optimis dan biasanya akan berakhir dengan bahagia orang seperti itu.

Dan yang paling penting ialah selalu semangat jangan terlalu baper sebab di dunia ini tidak ada yang abadi,apa yang ada di samping kita di miliki kita di dunia itu hanya sementara,namun keimanan dan ketakwaan terhadap allah swt  lah yang abadi .

Jadi utamakan iman dan takwa sebab dengan semua itu,segala musibah ,segala rasa dan ujian yang menimpa terhadap kita bisa kita lalui dan jalani dengan penuh iklas karena percaya allah lebih sayang dan lebih penting buat kita.

Menangis lah karena dosa jangan menangis karena cinta,sebab menangis karena cinta tidak ada untungnya ,berbeda dengan menangisi dosa,maka akan merubah diri kita mnjadi orang yang lebih beriman dan bertakwa.

Sebenarnya kegagalan dalam menjalani hubungan bukan lah akhir dari perjalanan hubungan kita.ini yang harus kita pahami,sebab kegagalan itu justru awal kita dari kesuksesan dalam hubungan kita kedepan.

Sangatlah salah apabila kita menjadi trauma dan takut terulang,atas rasa sakit dan gagal dalam bercinta atau menjalani hubungan.

Kita haruslah berpikir ,mengapa semua itu terjadi bisa saja semua kegagalan dengan pasangan kita itu karena bukan lah jodoh yang terbaik buat kita.

Sedangkan jodoh yang sebenarnya masih ada di luar sana,hanya masalahnya belum di pertemukan dengan kita .ini juga yang harus kita pikirkan.jadi rasa trauma tidak boleh ada sebab kisah cinta dan hidup masih panjang.

Semua ini hanya permainan waktu apabila sudah saat nya maka kan bertemu dengan jodoh kita yang sebenarnya dan pasangan kita yang sesunggunya.

Jadi jangan putus asa yah tetap berusaha meskipun sakit hati tapi harus di obati dengan jodoh kita yang lain tetap semangat!!! 


Komentar

Tampilkan

1 comment:

Terkini

+