Menu Bawah

Sayangi kedua Orang Tua Selagi Masih Ada

SUHAYATV.COM
Tuesday, January 16, 2024, January 16, 2024 WIB Last Updated 2024-01-17T10:59:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
KompasJawaBarat.com - Tidak Sedikit Orang Yang Merasa Kehilangan Dan Menyesal Ketika Orang Tuanya Sudah Tiada.

Hal ini Terjadi Di sebabkan Beberapa Hal Diantaranya :
Melupakan Orang Tua Saat masih Ada.

Menyakiti Hatinya Dengan Sikap kita yang Tidak Menghormati ,Merasa di buat susah dengan Adanya orang tua.

Dan ketika mereka telah tiada atau pulang kehadapan sang pencipta,dan telah tiada ,maka di hari kemudian kita barulah merasa kehilangan dan timbul penyesalan Yang Teramat Dalam.

Sering Kita mnyaksikan Dalam kehidupan ini,tidak sedikit orang yang mencampakan kedua orang tuanya,terlebih ketika anak itu sudah sukses dengan hidup nya,maka orang tuanya di tinggalkan begitu saja.

Dan tidak sedikit seorang ibu atau ayah yang menjerit hatinya karena perlakuan seorang anak yang telah ia besarkan ,hingga sukses dalam hidup nya.

Dan di saat sudah Berada dalam kesuksesan mereka mengabaikan kedua orang tuanya.sehingga orang tuanya berada dalam kesusahan sampai mau menjemputnya.

Apakah sebutan untuk anak tersebut? Sudah tentu anak durhaka namanya,dalam keterangan agama di sebutkan ,bahwa allah tuhan semesta alam ,menyebutkan bahwa allah tidak akan memaapkan dosa orang itu sebelum kedua orang tuanya memafkan dosa nya. 

Melukai hati kedua orang tua ,sangat lah besar dosanya,bahkan azab akan menimpa nya ,saat kita durhaka terhadap kedua orang tua.

Jenis jnis durhaka tidak hanya ,bersikap kasar ,akan tetapi melupakan orang tua pun sudah bisa di bilang durhaka.

Terlebih apabila orang tua sudah menjerit hati karena sakit dengan sikap dan perlakuan anak nya ,maka tinggal tunggu saja azab akan datang pada anak durhaka tersebut.

Seperti hal nya malin kundang ,ini adalah cerita nyata,dan harus kita jadikan pelajaran,agar kita jangan sampai mengalaminya.

Lalu apakah yang harus kita lakukan supaya tidak menjadi anak durhaka?

Ialah kita harus berbakti terhadap kedua orang tua kita,baik ibu,maupun ayah.

Ada banyak jenis jenis bakti kita terhadap kedua orang tua ,tidak hanya materi,harta makanan atau pakaian yang harus menjadi syarat.

Melainkan kita memperhatikan kedua orang tua,peduli dan taat serta menjadikan orang tua kita sebagai orang yang kita puja maka disitulah berkah dan rejeki akan mudah kita peroleh.

Sebab allah akan menyukai kepada anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya maka tidak heran apabila terhadap anak soleh ,segala kemudihan dengan gampang di dapatkan.

Sebaliknya allah akan membenci orang yang durhaka terhadap kedua orang tuanya,dan meskipun dalam hidupnya di berikan harta yang melimpah tapi ,tanpa di sadari orang tersebut sudah berada dalam kegelapan.

Maka dari itu,sesusah apapun hidup kita ,orang tua harus lah tetap kita jadikan orang yang kita hormati dan berbakti padanya.

Agar tidak ada rasa penyesalan di akhir nanti di saat orang tua kita telah tiada.

Berdasarkan cerita nyata,tidam sedikit anak yang menyesal karena durhaka terhadap orang tua mereka,seperti mengabaikan melupakan bahkan membuang orang tua.

Dan di saat mereka sudah tiada barulah penyesalan muncul dan yang lebih mengerikan hidupnya yang sukses kini berubah menjadi sengsara.

Itulah mungkin sedikit gambaran bahwa azab memang nyata,apabila kita mendapatkan dosa dari kedua orang tua 

Coba kita bayang kan bagaimana orang tua kita dulu dengan susah payah,melahirkan dan membesarkan kita,menyekolahkan supaya kita jadi sukses.

Serta keringat bercucuran bersusah payah mengurus kita dengan harapan anak nya sukses kelak di masa depan.

Dan tidak lah orang tua yang meminta bayaran,atas perjuangan mereka untuk anaknya,orang tua iklas tanpa pamrih.

Sebaliknya kita jangan sampai menjadikan hati orang tua kita menangis karena kelakuan kita yang menyakiti hatinya.

Do,a kedua orang tua cepat di kabulkan.
Orang tua akan selalu mendo,akan anak nya yang terbaik,dari itu selain kita berbakti pada orang tua ,harus lah kita meminta do,a dari mereka supaya segala keinginan kita terkabulkan.

Hal hal yang membahagiakan hati orang tua.

Seorang anak akan membuat hatinya kedua orang tua,di saat anak nya tidak melupakan mereka kedua orang tua.

Sesibuk apapun sesusah apapun perhatian harus lah selalu di berikan untuk kedua orang tua,tidak hanya harta,tetapi peduli dan berbakti pun sudah bisa membahagiakan hati mereka.

Dan yang paling utama ,mengapa kita harus menyayangi dan berbakti terhadap mereka,agar di saat mereka sudah tiada maka tidak ada rasa menyesal yang teramat dalam 

Sebab kita sudah berbuat baik dan berbakti terhadap nya,sedangkan bagi anak durhaka,selain penyesalan maka azab biasanya akan ia dapatkan.

Sungguh merugi bagi orang yang durhaka terhadap kedua orang tua.

Penyebab durhaka terhadap orang tua.

Kurang nya keimanan ,serta kehidupan yang membuat lupa diri sehingga kewajiban pun di lupakan,berbakti dan berbuat baik terhadap orang tua adalah kewajiban.

Kesibukan duniawi : tidak sedikit karena sibuk dengan harta dan dunia ,orang tua mereka tinggalkan,sehingga selama hidupnya hanya mengejar dunia dan dunia terus menyiksanya.

Padahal dunia akan datang harta akan mudah dengan adanya do,a restu dari orang tua.

Orang tua adalah malaikat bagi anak anak nya sebab orang tua selalu sepenuh hati melahirkan merawat serta membesarkan anak anak nya.

Bahkan mereka rela berkorban asal anak yang di lahirkan nya hidup bahagia,jangan kan materi nyawa sekalipun orang tua rela bertaruh demi ank nya.

Maka sebutan bahwa orang tua adalah malaikat bagi anak anak nya,sesungguhnya orang tua adalah dalam keterangan bahwa sayangilah orang tuamu sebab segala berkah  akan mudah di peroleh dengan berbakti kepada kedua orang tua.

Maka dari itu orang tua adalah sorganya kita sebagai anak anak nya,bahkan ibu sudah di jadikan telapak kakinya ibu adalah sorga.

Beberapa bukti perjuangan orangtua.
 Ibu yang rela mengandung sampai 9 bulan ,mereka rela meskipun terganggu kenyamanan dalam tubuh nya.dan waktu melahirkan nyawa jadi taruhan nya.

Ayah rela banting tulang untuk menhidupi anak nya ,rela kehujanan kepanasan mencari napkah hanya untuk buah hatinya.

Dan kasih sayang mereka takan tergantikan dengan apapun oleh sebab itu dengan berbaktilah kita ,hanya bisa melakukan semua itu.

Selama ini banyak orang yang keliru,baik dalam memohon berkah ,mereka jauh jauh mendatangi makam para leluhur,mendatangi orang orang yang di percaya akan memberikan keramat.

Sedangkan kedua orang tua mereka tidak mereka mintai do,a dan keramat,padahal berkah serta keramat datang nya dari kedua orang tua mereka.

Sehingga yang ada hanyalah kesalah pahaman dalam mengartikan sebuah keramat dan berkah,ini sudah sering terjadi manakala orang tidak tau mana yang mendatangkan keramat dan mana yang tidak mendatang kan apa apa.

Padahal keramat dan berkah hanyalah datang dari kedua orang tuanya,sebab sang pencipta pun sudah memberikan segalanya kepada orang tua kita.

Bahkan yang lebih miris banyak sekali anak yang masih tidak tahu kalau orang tua adalah orang yang patut di puja,dan di hormati melebihi apapun.

Sehingga tidak sedikit banyak orang yang sering menganiaya kedua orang tua mereka,sedangkan sedari dulu orang tua mereka membesarkan dengan susah payah supaya anak anak nya menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan agama.

Di jaman sekarang ini sangat lah sulit kita menemukan sosok anak yang betul betul mengabdi karena beberapa paktor,baik duniawi,harta dan tahta.

Sehingga mereka lupa dan mengabaikan kedua orang tua mereka yang ,mereka rasa hanya akan menyusahkan padahal tanpa sadar mereka dahulu yang telah menyusahkan.

Dan di saat orang tua sudah tiada barulah mereka menyadari dan membtuhkan sosok kedua orang tua.

Siapakah seseorang yang membuat kita besar kecuali orang tua,sebab do,a kedua orang tua sangat lah mustazab dan do,a kedua orang tua tidak di ragukan lagi keampuhan nya.

Hal hal yang harus kita sadari bahwa kita mempunyai orang tua,dan kita memiliki anak,dan posisi kita akan menjadi orang tua,yang selalu merindukan kasih sayang dari anak anak kita kelak mereka dewasa.

Apabila kita tidak menyayangi orang tua kita,bagai mana kalau itu terjadi pada kita nanti di saat kita menjadi orang tua dari anak anak kita.

Sedangkan anak anak kita tidak menyanyangi kita sebagai orang tua,tentu sakit bukan? Sebab hukum alam itu nyata semua akan terbalaskan apa yang kita tanam maka itu yang akan kita tuai.

Jadilah orang yang berbakti terhadap orang tua ,supaya anak kita suatu hari nanti berbakti kepada kita.

Tida perlu mendatangi kuburan untuk memohon do,a dan keramat,tidak perlu mendatangi orang orang hebat untuk meminta berkah.

Cukup orang tua ,kita sendiri yang kita jadikan tempat memohon keramat do,a dan berkah,sebab berkah sudah pasti datang melalui do,a kedua orang tua kita.





Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

+